Kacamata Anti Radiasi, Solusi Praktis Atasi Digital Eye Strain | Optik Latansa
= Website resmi OPTIK LATANSA Tasikmalaya # Toko kami menjual produk-produk kacamata dari berbagai merek terkenal seperti Police, Rayban, Hummer, Davidoff dan masih banyak yang lainnya # Toko kami juga menjual softlens, frame, kacamata minus serta kacamata sunglasses yang sangat bermutu dan berkualitas # OPTIK LATANSA merupakan salah satu dealer resmi lensa ESSILOR, TOL, POLICORE dan HOYA yang merupakan lensa-lensa berkualitas internasional=

Kacamata Anti Radiasi, Solusi Praktis Atasi Digital Eye Strain

Apa Anda termasuk orang yang sering berlama-lama di depan gadget, baik itu smartphone ataupun laptop? Rasa lelah pada mata mungkin tidak jarang Anda rasakan. Salah satu solusi yang paling umum bagi Anda yang sering merasa kelelahan mata adalah dengan memakai kacamata anti radiasi.

Tapi sebelum Anda memutuskan untuk memakai kacamata radiasi, Anda sebaiknya mengetahui beberapa poin penting mengenai kacamata radiasi, efektivitas, cara kerja, dan harga kacamata anti radiasi.

Di era digital seperti sekarang, banyak orang menghabiskan waktunya berselancar di internet dengan gadget. Mulai dari urusan pekerjaan, nonton drama korea, sampai eksis di media sosial. Kondisi tersebut tentu membuat banyak orang mengalami berbagai keluhan mata yang juga umum disebut digital eye strain.

Jika Anda sering mengalami beberapa keluhan seperti mata berair, kering, tegang, penglihatan berbayang, sampai sakit kepala, bisa dipastikan Anda mengalami digital eye strain. Kondisi itu disebabkan karena efek samping dari penggunaan gadget selama berjam-jam dengan minim istirahat.

Solusi untuk digital eye strain adalah dengan mengaplikasikan aturan 20-20-20, yakni agar setiap 20 menit Anda melihat layar gadget, Anda harus membuang penglihatan terlebih dahulu dari gadget Anda dengan melihat sesuai sejauh 20 kaki atau 6 meter selama 20 detik. Aturan ini dipopulerkan Dr Jeff Anshell, seorang ahli ergonomic penglihatan yang mampu mengurangi kelelahan pada mata. Namun tentu saja, agar aturan 20-20-20 bisa efektif, diperlukan kedisiplinan tinggi untuk melakukannya.

Solusi lain yang lebih praktis adalah dengan menggunakan kacamata anti radiasi yang bisa menangkal sinar radiasi yang dipancarkan layar gadget. Tingkat efektivitas penggunaan kacamata anti radiasi tergantung penggunanya. Namun secara umum, penggunaan kacamata anti radiasi mampu mengurangi digital eye strain serta mampu membantu penglihatan Anda tetap jelas.

Kacamata anti radiasi bisa mengurangi silau serta memaksimalkan apa yang Anda lihat. Ada dua fitur utama pada kacamata anti radiasi yaitu lapisan anti reflektif dan tint. Lapisan anti reflektif mampu mengurangi silau yang fungsinya bisa mengurangi ketegangan pada mata. Kualitas kacamata anti radiasi akan tergantung pada lapisan anti silau ini.

Sedangkan tint merupakan unsur putih pada warna yang membuat sebuah warna makin pucat. Fitur ini membantu meningkatkan kontras pada layar serta menyaring ketidaknyamanan pada spectrum cahaya.

Berbicara mengenai harga kacamata anti radiasi, harganya lebih murah jika dibandingkan dengan sunglasses bermerk. Harganya dibanderol mulai 200 ribu sampai 1 juta. Semakin mahal harga, semakin bagus juga kualitasnya.

Jika Anda memerlukan kacamata anti radiasi, Anda bisa membelinya di Optik Latansa yang berada di Jalan HZ Mustofa nomor 27 atau di Blue House Plaza Asia Kota Tasikmalaya. Pemesanan bisa juga dilakukan lewat admin Whatsapp 0897-3610-968. Bisa juga follow instagram @optiklatansa untuk info katalog terbaru.

No comments

Leave a Reply

Hubungi Kami