Benarkah Mengonsumsi Wortel Secara Rutin Bisa Menyembuhkan Mata Minus? | Optik Latansa
= Website resmi OPTIK LATANSA Tasikmalaya # Toko kami menjual produk-produk kacamata dari berbagai merek terkenal seperti Police, Rayban, Hummer, Davidoff dan masih banyak yang lainnya # Toko kami juga menjual softlens, frame, kacamata minus serta kacamata sunglasses yang sangat bermutu dan berkualitas # OPTIK LATANSA merupakan salah satu dealer resmi lensa ESSILOR, TOL, POLICORE dan HOYA yang merupakan lensa-lensa berkualitas internasional=

Benarkah Mengonsumsi Wortel Secara Rutin Bisa Menyembuhkan Mata Minus?

Banyak orang tumbuh dengan pemahaman bahwa mengonsumsi wortel bagus untuk mata dan mampu membuat penglihatan tetap baik dan tajam. Bahkan tidak sedikit yang mempercayai bahwa mata yang sudah rusak seperti rabun jauh atau rabun dekat bisa kembali normal dengan mengonsumsi wortel.

Wortel memang mengandung vitamin A yang bagus untuk menjaga kesehatan mata, rambut, kulit, serta membantu melawan infeksi. Tetapi rutin mengonsumsinya tidak akan langsung memperbaiki kondisi mata yang sudah rusak. Wortel diketahui kaya akan beta-karoten yang diubah oleh tubuh menjadi vitamin A, molekul yang membantu fungsi dasar mata.

Ketika kamu sedang berada di tempat terang misalnya di luar ruangan di siang hari, kemudian masuk ke ruangan gelap, selanjutnya mata menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut. Hal tersebut terjadi karena adanya vitamin A. Pada bagian belakang mata, ada reseptor yang memerlukan molekul larut lemak, dalam hal ini vitamin A, yang bisa membantu melihat dalam cahaya yang rendah.

Sebagai informasi, vitamin A disimpan dalam hati kemudian dikeluarkan sedikit demi sedikit sesuai dengan kebutuhan tubuh. Namun yang harus Anda ketahui, vitamin A tidak mampu memperbaiki kerusakan penglihatan yang sudah terjadi sejak lahir. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan. Karena ada beberapa kasus dimana sisa beta karoten yang tidak terkonversi membuat kulit berwarna oranye. Hal ini karena sisa betakaroten tersimpan di jaringan lemak bawah kulit. Dalam beberapa kasus, kebanyakan konsumsi vitamin A juga bisa membuat rambut rontok.

Sebagai informasi, laki-laki dengan usia 14 tahun ke atas perlu vitamin A sebanyak 900 mcg setiap harinya. Sedangkan perempuan usia 14 tahun ke atas memerlukannya sebanyak 700 mcg.

Anda yang berada di area Tasikmalaya dan sekitarnya, bisa memeriksakan mata Anda ke Optik Latansa, Jalan HZ Mustofa no 27 atau Blue House Optik Latanza di Plaza Asia. Pemesanan kacamata bisa juga dilakukan ke admin whatsapp 0897-3610-968.

No comments

Leave a Reply

Hubungi Kami